Gotong Royong Membangun Jembatan Alternatif Desa Taman Fajar

Ditulis : Selasa, 2017-12-19 - 22:32:36

Gotong Royong Membangun Jembatan Alternatif Desa Taman Fajar

Aparatur Desa Taman Fajar bersama warga Dusun 4 Rt 11, bergotong royong membangun jembatan alternatif yang menghubungkan lokasi sawah dan perladangan, [minggu, 25/16].

Kepala Desa Taman Fajar (Sudarmawan) mengatakan, jembatan alternatif tersebut dibangun untuk mempermudah akses ke persawahan dan ladang yang terbelah oleh aliran tersier yang bersumber dari DAM Induk (DAM pembagian). “Jembatan tersebut dibangun dengan bahan dasar Batu, Pasir, Semen, Papan dan Besi sebagai badan jembatan, sekaligus penguat struktur bangunan,”katanya.

Kaur Pembangunan mengatakan, jembatan ini diperkirakan akan rampung dalam waktu 3 (tiga) hari agar aktivitas masyarakat tidak terganggu. “Kita akan bekerja sekuat tenaga agar jembatan cepat selesai,”ujarnya.

Kepala Dusun, pembangunan jembatan ini sangat penting bagi keluar masuknya hasil pertanian, khususnya Padi dan singkong, yang merupakan produk utama petani setempat.

Untuk mempercept pembangunan jembatan, Ketua RT dan Ketua RW mengerahkan sejumlah warga secara bergantian, agar jembatan alternatif itu bisa selesai tepat waktu.

 

TAMAN FAJAR